LKPJ Walikota Depok Capai 97,53 Persen, GOR Kota Depok Tak Kunjung Rampung

LKPJ Walikota Depok Capai 97,53 Persen, GOR Kota Depok Tak Kunjung Rampung

DEPOKTIME.COM, DEPOK-Dengan dana anggaran pembangunan sebesar 18 Milyar, Gelanggang Olah Raga (GOR) Kota Depok yang berada dikawasan Jalan Boulevard Grand Depok City tidak juga rampung. Hal tersebut sangat jauh berbeda dengan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Depok Tahun 2019 yang menyebutkan bahwa 1 unit bangunan olahraga (GOR Kota) KDP (Kontruksi Dalam Pengerjaan), progress 97,53 per 31 Desember 2019.

Diketahui bahwa pekerjaan konstruksi pembangunan dan penataan lingkungan Gelanggang Olah Raga (GOR) kota Depok Tahun Anggaran 2019 ini dilaksanakan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok. Melalui proses lelang berdasarkan data pengumuman lelang LPSE Kota Depok tertanggal 16 Agustus 2019 adalah PT. Anggadita Teguh Putra dengan nilai penawaran Rp 18.518.148.000.

Mengetahui hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo (HTA) meminta agar kegiatan pembangunan Gedung GOR Kota Depok tersebut dicek dan penggunaaan anggarannya di audit secara detail.

“Saya minta bangunan dan hasil pekerjaannya dicek dengan teliti, dan pengunaan anggarannya di audit, pasti ada yang salah ini. Dan saya yakin ada temuan tindak pidana didalamnya,” ujar HTA, sapaan akrab Wakil Ketua DPRD Kota Depok tersebut , Selasa (09/02/20210).

Ditempat terpisah, seorang tokoh masyarakat Sukmajaya, Agus Tasman menyayangkan hal tersebut terjadi. Dirinya merasa kecewa atas laporan pertanggungjawaban walikota yang menyebutkan pembangunan GOR sudah mencapai 97,53 persen. Tetapi kenyataannya bangunan tersebut belum rampung.

“Jika ada permainan dengan kebohongan oleh pemerintah kota depok harus dipertanggung jawabkan dengan kebenarannya kami merasa kecewa dengan hasilnya tersebut,” tutur Agus Tasman melalui aplikasi WhatsApp.

Dengan terbengkalainya bangunan GOR Kota Depok, dirinya berharap bisa disempurnakan. Sehingga bisa digunakan oleh masyarakat Kota Depok.

“Wah kalau sebagai masyarakat sukmajaya sangat disayangkan sampai pembangunan GOR KOTA DEPOK SAMPAI TERBENGKALAI pembangunannya dan kami masyarakat sangat mengharapkan dengan keberadaan GOR KOTA DEPOK BISA terealisasi dan dapat di gunakan untuk olah raga di kota depok ini,” pungkasnya. (UDINE/DN/DT).

 

Berita ini diambil dari depoktime.com

Terima Kasih,

Hamzah Centre

LKPJ Walikota Depok Capai 97,53 Persen, GOR Kota Depok Tak Kunjung Rampung

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *