Bantu Korban Bencana Alam, Gerindra Akan Potong Gaji Kader di DPR

Bantu Korban Bencana Alam, Gerindra Akan Potong Gaji Kader di DPR

Hamzah Centre.com, Jakarta – Partai Gerindra menginstruksikan seluruh kadernya di DPR untuk memotong gajinya, untuk meringankan beban warga yang menjadi korban bencana alam di berbagai daerah di tanah air. Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani menyatakan pemotongan gaji tersebut diungkapkannya sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak bencana di berbagai wilayah Indonesia.

“Kepada anggota kader DPR RI Gerindra saya meminta untuk menyisihkan gaji mereka dipotong untuk membantu saudara-saudara kita di daerah bencana. Bantuan yang diberikan Gerindra dalam bentuk apapun sebagai bentuk kepedulian sebagai keluarga besar bangsa Indonesia,” ujar Ahmad Muzani dalam keterangan tertulis pada Selasa (19/1/2021).

Bersamaan dengan hal tersebut, Partai Gerindra juga mengajak masyarakat untuk bergotong-royong membantu masyarakat terdampak bencana, ujar Ketua Fraksi Gerindra DPR RI ini.

“Hari-hari ini bangsa kita sedang dirundung bencana yang memakan korban. Kami ingin mengetuk hati saudara-saudara bangsa Indonesia untuk bersama-sama saling membantu di tengah masa bencana khususnya di tengah pandemi Corona yang belum juga turun,” tambah Ahmad Muzani.

Ia menyebutkan beberapa waktu terakhir masyarakat Indonesia dikagetkan dengan berbagai peristiwa kecelakaan dan bencana alam, seperti jatuhnya pesawat Sriwijaya Air, tanah longsor di Sumedang, banjir di Kalimantan Selatan.

Selain itu, gempa bumi di Sulawesi Barat, banjir rob di Manado, meletusnya Gunung Semeru serta berbagai bencana banjir dan longsor di berbagai kota dan kabupaten di Nusantara.

Seluruh kader Partai Gerindra yang kini berada di dekat obyek bencana diharapkannya dapat membantu semaksimal mungkin membantu warga yang terdampak bencana.

Ia juga mengajak untuk seluruh kader berkontribusi memberikan apa yang mereka mampu untuk membantu saudara-saudara terdampak bencana.

“Kami berharap semua tetap tabah dan sabar menghadapi cobaan ini.Tetap kuat dan sehat. Lakukan perbantuan dan pertolongan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak,” lanjut Ahmad Muzani.

“Apalagi kita akan melaksanakan ulang tahun ke-13 di Februari mendatang. Kami berharap menjadi kekuatan politik yang besar dan dipercaya masyarakat Indonesia, dengan tetap mengedepankan kepedulian terhadap sesama dan masyarakat Indonesia,” jelas Ahmad Muzani.

PSU

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *